Aston dan partner sedang mengembangkan bisnis yang berpusat pada kopi.
Kenapa kopi? Karena mereka berdua memang memiliki passion terhadap kopi.
Proyek selanjutnya adalah mendirikan outlet baru St. Ali yang
rencananya akan hadir tahun depan di Bali dan juga outlet baru Common
Grounds di Jakarta Selatan.
Dulu Aston dan teman-teman pernah gagal dalam berbisnis tapi mereka tidak putus asa. Menurut Aston, kuncinya selain menawarkan kopi dengan rasa terbaik, restoran atau kafe tersebut juga harus menawarkan makanan yang lezat. Sehingga saat konsumen datang mereka punya banyak pilihan, tidak hanya untuk minum kopi. Maka dari itu, setiap mendirikan outlet baru, Aston memperkerjakan chef yang memperhatikan kualitas makanan yang disajikan.
Menurut Aston, perkembangan industri kopi saat ini sangat berkembang. Sayangnya, para petani kopi Indonesia masih belum memiliki peralatan yang memadai meski tidak dipungkiri Indonesai memliki kualitas kopi yang baik. Pertumbuhan coffe shop juga sedang marak di Indonesia, baik di Jakarta atau daerah-daerah lain. Hal ini sangat bagus, karena masyarakat jadi lebih tahu tentang kopi yang mereka minum, tidak hanya kopi instan. Terhadap pebisnis lain, Aston tidak memandang hal sebagai sebuah kompetisi.
Jujur, Aston tidak punya kopi favorit! Namun hingga saat ini ada satu jenis kopi yang rasanya tak terlupakan, yakni kopi Panama dengan varietas bernama Geisha.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar